Kamis, 10 Januari 2013

PUISI

TERIMA KASIH UNTUK GURUKU
Dan kini, akupun mengerti
dirimu yg telah membuatku berarti
yg membuatku bahagia memiliki warna-warna pelangi
dan kau membuatku mengerti, bahwa hidup itu untuk dijalani

suatu saat nanti, aku akan kembali untuk membalas jasa-jasamu
bukan dengan apa yang kau berikan dulu
atau bahkan, dengan setitik materi yang tak lagi berguna bagimu
aku akan kembali dengan guratan kesan,
dengan kabar gembira penuh rasa bangga

ilmu yang kau torehkan, takkan pernah terganti
juga semua pengorbananmu untukku,
Dan kali ini, kuhaturkan terimakasih untukmu.
Wahai Guruku,
pelita hatiku...
Tuhan aku berdo’a ntuk seseorang yang aku sayang
Tidak banyak yang aku minta
Hanya meminta kepada Mu untuk
Menguatkan dia
Menopang dia
Menjaga dia
Karena dia begitu berarti untuk aku
Pengalaman telah mengajari aku menjadi tahu
Mana itu saudara
Mana kawan
Mana penghianat
Mana pecundang
Mana yang pura pura baik

Kukulutus adalah suatu kondisi
Dimana seseorang sungutnya muncugug
Tuluy ngocoblakteu eureun eureun
Gara gara kanyataan tidak tesingkronisai dengan apa yang dipikahayang